Kamis, 27 Januari 2011

Wolf Armoured Vehicle

Wolf, Serigala Besi Yang Serba Bisa

Nama lengkapnya Wolf Armoured Vehicle tapi biasa dipanggil dengan Wolf saja. Kendaraan taktis multifungsi yang berasal dari Israel ini merupakan generasi kendaraan taktis lapis baja terbaru yang di miliki oleh Angkatan Bersenjata Israel, mulai di produksi dan di perkenalkan ke publik tahun 2007 lalu. Kendaraan taktis yang di desain oleh perusahaan Hatehof ini merupakan kombinasi antara truk komersil yang mempunyai kecepatan dan kelincahan dengan kendaraan angkut personel lapis baja yang mampu di gunakan untuk medan konflik intensitas rendah, yang di sesuaikan dengan kondisi konflik di Israel. 

Pada perkembangan selanjutnya Wolf, di produksi bersama antara Hatehof dan RAFAEL keduanya merupakan produsen peralatan militer asal Israel.

Sebagai platform Wolf menggunakan chasis truk Ford F-550 yang di lengkapi dengan mesin V8 dengan kapasitas 6 liter, transimisi otomatis 5 kecepatan, serta menggunakan penggerak 4 roda. Sebagai kendaraan taktis multifungsi, Wolf yang mempunyai berat 8 ton, panjang 5.75 m, dan lebar 2.38 serta tinggi 2.35 meter ini dapat di gunakan untuk berbagai keperluan sesuai kebutuhan, mulai dari kendaraan angkut personel, kendaraan tempur ringan lengkap dengan turet dan senapan mesinnya hingga ambulan, saat ini Wolf telah di produksi hingga 150 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar