Jumat, 17 September 2010

J-10,,, Fighter China

J-10 (Jian 10)

(Jian Fighter 10 atau j-10) adalah indigenously dibangun Cina pesawat tempur yang dikembangkan oleh Industri Pesawat Chengdu. Chengdu Aircraft Industry adalah bagian dari China Aviation Industry Corporation I (AVIC I). Di barat pesawat J-10 dikenal sebagai Dragon
DESAIN
Struktur pesawat didasarkan pada ekor delta-(planform segitiga) sayap, foreplanes dan sweptback ekor vertikal. Ada dua, tetap, luar ventral miring (pada bagian bawah tubuh) sirip di dekat ekor. Ukuran dan desain J-10 sangat mirip dengan pesawat tempur Israel Aircraft Industries Lavi, yang itu sendiri adalah sama dengan teknologi dan berasal dari pesawat F-16 USAF.
The horizontal foreplanes untuk meningatkan kecepatan lepas landas dan penanganan karakteristik rendah.
SENJATA
J-10 memiliki 11 hardpoints eksternal: lima hardpoints pada pesawat dengan satu di centreline dan sepasang hardpoints pada setiap sisi pesawat, dan tiga hardpoints pada setiap sayap.
Stasiun luar sayap membawa peluru kendali udara ke udara seperti Cina dibangun Python 3 PL-8, P-11 atau PL-12 atau Rusia Vympel R-73 (AA-11 ‘Archer’) atau R-77 (AA -12 ‘Adder).
PL-8 infra merah homing rudal jarak dekat udara-ke-udara yang diproduksi di Cina di bawah perjanjian lisensi oleh Akademi China (sebelumnya Luoyang Electro-optik Pusat Pengembangan Teknologi) dan merupakan varian dari Python 3 rudal Israel. PL-11 adalah varian berlisensi-diproduksi dari rudal MBDA Italia Aspide jarak sedang udara ke udara.
Rudal PL-12 yang diproduksi di Cina di bawah perjanjian kerjasama dengan Rusia. Ia menggunakan AA-12 Adder teknologi rudal Rusia dikonfigurasi dengan motor roket Cina-dikembangkan untuk memberikan berbagai 50 mil dan kecepatan Mach 4.

Pesawat ini dapat dipersenjatai dengan bom laser-terpimpin(sentral target), anti-kapal YJ-8K atau roket padat C-801K powered rudal, serangan C-802 tanah dan rudal turbojet-powered anti-kapal yang diproduksi oleh CHETA, dan-YJ 9 anti-radiasi rudal. Sebuah meriam 23mm terinstal secara internal di sisi pelabuhan bagian depan badan pesawat di atas nosewheel tersebut.
inframerah dan laser target designator . China Aviation Industry Corporation I (AVIC I) telah ditampilkan model pameran J-10 dilengkapi dengan penargetan , yang akan menyediakan kemampuan J-10 untuk menggunakan laser dan senjata dipandu navigasi satelit.
Kemungkinan cocok pulsa Doppler radar termasuk Cina 1473 Jenis radar, Rusia Phazotron Zhuk-10PD atau Zhemchug, yang JL Cina-10A, Israel IAI Elta EL/M-2023 atau Galileo Italia Avionica Grifo 2000.
J-10 (Jian Fighter 10 atau 10) adalah pesawat tempur indigenously dibangun Cina multi-peran
• J-10 dilengkapi dengan tangki bahan bakar eksternal dan PL-8 berbagai rudal udara-ke-udara pendek, yang merupakan varian dari Rafael Python 3 rudal diproduksi di bawah lisensi di Cina.
J-10 memiliki kecepatan maksimum Mach 1,9 dan berbagai tempur 550km.
J-10 ini didukung oleh satu mesin turbojet AL-31FN. Semakin canggih J-10 Super 10 memiliki mesin AL-31FN dengan nosel dorong-vector.
Pesawat ini didukung oleh mesin-31 turbojet AL dipasok oleh Saturnus Lyulka. Pesawat prototipe dan seri pertama dari pesawat produksi dipasang dengan-AL 31FN berkembang 79kN dan 123kN dengan afterburn, dan yang saat ini digunakan dalam Angkatan Udara Cina Su-27 dan Su-30 pesawat.
Varian lebih tinggi dan maju powered J-10, Super-10, pertama kali dilaporkan pada tahun 2006, dilengkapi dengan 31FN AL-M1 yang disediakan oleh Salyut. The-AL 31FN M1 menyediakan 132.5kN dan dilengkapi dengan wewenang penuh kontrol mesin digital dan nosel empat arah knalpot berputar untuk dorong vektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar