Sabtu, 02 Oktober 2010

AIRBUS A400M(turboprop)

AIRBUS A400M(turboprop)

Airbus A400M adalah mempunyai empat mesin turboprop dan tanker militer, dirancang dan dibangun oleh perusahaan Eropa Airbus Military. Telah diperintahkan oleh 10 negara dan akan menggantikan berbagai pesawat, termasuk Lockheed Martin C-130 Hercules dan Transall C-160.
Pembangunan
Proyek ini dimulai sebagai Masa Depan Airlifter Militer Internasional (FIMA) grup, yang didirikan pada tahun 1982 oleh Aerospatiale, British Aerospace, Lockheed, dan MBB untuk mengembangkan pengganti C-130 Hercules dan Transall C-160. Berbagai persyaratan dan komplikasi politik internasional menyebabkan lambatnya kemajuan. Pada tahun 1989 Lockheed meninggalkan pengelompokan dan melanjutkan untuk mengembangkan sebuah upgrade Hercules, C-130J Super Hercules. Dengan tambahan Alenia dan CASA kelompok yang FIMA menjadi Euroflag.
Negara mitra, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Turki, Belgia, dan Luksemburg, menandatangani kesepakatan Mei 2003 untuk membeli 212 pesawat. Bangsa-bangsa ini memutuskan untuk mengisi OCCAR dengan pengelolaan akuisisi dari A400M.
Setelah penarikan Italia dan revisi total pengadaan persyaratan yang telah direvisi itu untuk 180 pesawat, dengan penerbangan pertama pada 2008 dan pengiriman pertama pada 2009. Pada tanggal 28 April 2005, Afrika Selatan bergabung dengan program kemitraan dengan milik negara Aerospace Systems Denel menerima kontrak untuk komponen pesawat.

The A400M perakitan di pabrik Sevilla EADS Spanyol dimulai pada 2007. Airbus berencana untuk memproduksi tiga puluh pesawat per tahun. oleh Airbus Beluga transporter. Empat EuroProp TP400-D6 mesin test penerbangan telah dikirimkan pada akhir Februari 2008 untuk pertama Airbus A400M. Menurut EADS pertama “uji statis” dari struktur lengkap didedikasikan A400M dimulai pada tanggal 14 Maret di Spanyol.
Penerbangan percobaan pertama, dijadwalkan sampai baru-baru ini untuk Q1 2008, telah ditunda karena keterlambatan program, jadwal penyesuaian dan tekanan keuangan. EADS mengumumkan pada awal Januari 2008 bahwa masalah pembangunan dilanjutkan dengan mesin telah mengakibatkan penundaan untuk 2008 sebelum mesin pertama di uji penerbangan pada pesawat testbed C130. Penerbangan pertama , sebelumnya dijadwalkan untuk Juli 2008 telah ditunda. sertifikasi di bawah CS-25 EASA akan diikuti kemudian oleh sertifikasi untuk tujuan militer. The A400M adalah “bergulir keluar” di Sevilla pada tanggal 26 Juni 2008 di sebuah acara dipimpin oleh Raja Juan Carlos I dari Spanyol, sementara penerbangan, awalnya direncanakan untuk Summer 2008, sekarang menghadapi teknis berlangsung penundaan dan kemungkinan akan tidak terjadi sampai kemudian , mungkin 2009. Fokus saat ini adalah pada mendapatkan jam yang dibutuhkan waktu tes udara di pesawat testbed C130.
Pada tanggal 9 Desember 2004, Angkatan Udara Afrika Selatan mengumumkan akan membeli delapan A400Ms dengan total biaya sebesar € 837 juta dengan demikian Afrika Selatan bergabung dengan tim Militer Airbus sebagai mitra industri. Pengiriman tersebut diperkirakan 2010-2014.
18 Juli 2005, Angkatan Udara Chili telah menandatangani MOU untuk tiga pesawat harus disampaikan antara 2018 dan 2022.
Tanggal 8 Desember 2005, Angkatan Udara Kerajaan Malaysia memesan empat A400M untuk menggantikan penuaan armada C-130-an.
Militer Airbus membuat tawaran pada tahun 2006 untuk memasok Kanada yang A400M untuk memenuhi permintaan tender 17 baru taktis airlifters untuk menggantikan yang lama model CC-130E . The Kanada memesan empat Boeing C-17 dan 17 C-130J Super Hercules sebagai gantinya.

Airbus A400M akan meningkatkan kapasitas dan jangkauan transportasi udara dibandingkan dengan pesawat itu awalnya dibentuk untuk menggantikan, versi yang lebih tua dan Transall Hercules. Kapasitas kargo diharapkan dua kali lipat pesawat yang ada, baik dalam payload dan volume, dan jangkauan meningkat secara substansial juga. Kotak kargo dimensi: Panjang, 17,71 m* 5,40 m; lebar 4,00 m; ketinggian 3,85 m; ketinggian, sayap bagian belakang 4,00 m.
Airbus A400M akan beroperasi di berbagai konfigurasi termasuk transportasi kargo, pasukan transportasi, MEDEVAC, udara mengisi bahan bakar, dan pengawasan elektronik.
Fitur kokpit sistem kontrol penerbangan dengan penerbangan sidestick kontroler dan perlindungan. Seperti Airbus pesawat lain, yang A400M akan memiliki kokpit (semua informasi diakses melalui layar warna besar) dan dengan demikian akan mewakili suatu lompatan teknologi yang lebih tua dibandingkan dengan C-130 dan C-160-an bahwa banyak negara sekarang mengoperasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar