Jumat, 01 Oktober 2010

B-2 Spirit Stealth Bomber, USA

B-2 Spirit Stealth Bomber, USA

Data Kunci
Lebar sayap---172ft
Tinggi---17ft
Panjangnya---69ft
Flying Wing Konfigurasi
Bahan komposit
Maksimum Take-Off Weight---£ 336,000
Payload---£ 40.000

Northrop Grumman adalah kontraktor utama untuk pembom Angkatan Udara Amerika Serikat B-2 Spirit stealth. B-2 adalah panjang rendah diamati, strategis, jangka, pembom berat mampu menembus canggih dan padat perisai pertahanan udara. Hal ini mampu menyerang semua misi-ketinggian hingga 50.000 kaki, dengan jangkauan lebih dari 6.000 nm unrefuelled dan lebih dari 10.000 nm dengan satu pengisian bahan bakar, memberikan kemampuan untuk terbang ke titik manapun di dunia dalam beberapa jam.
Its profil khas yang unik berasal dari 'sayap terbang' konstruksi. Tepi terkemuka sayap yang miring di 33 ° dan tepi trailing memiliki bentuk ganda-W. Hal ini diproduksi di fasilitas-fasilitas Northrop Grumman di Pico Rivera dan Palmdale di California.
21 B-2s telah dikirim ke Pangkalan Angkatan Udara Whiteman di Missouri, yang pertama pada bulan Desember 1993. Dalam tiga tahun pertama pelayanan, B-2s operasional mencapai tingkat keandalan 90% serangan mendadak.Sebuah penilaian yang diterbitkan oleh USAF menunjukkan bahwa dua B-2s bersenjata dengan persenjataan presisi dapat melakukan pekerjaan dari 75 pesawat konvensional.
Sebuah sistem hanggar baru diangkut telah dikembangkan yang memungkinkan B-2 yang akan dikerahkan ke lokasi di luar negeri ke depan.

Para hangar adalah 126ft panjang, lebar dan tinggi 55ft 250ft. Yang pertama hangar telah didirikan di Diego Garcia di Samudera Hindia.
Sebelum perkembangan ini, B-2s harus kembali ke Whiteman AFB setelah misi, untuk pemeliharaan fitur stealth pesawat. B-2 demikian digunakan untuk pertama kalinya selama Operasi Kebebasan Irak di Maret / April 2003. Pada bulan Maret 2005, skuadron B-2 ditempatkan untuk pertama kalinya ke Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Guam dalam mendukung Komando USAF Pasifik.
Pada tanggal 23 Februari 2008, sebuah B-2 jatuh tidak lama setelah lepas landas dari Andersen AFB di Guam, kecelakaan pertama dalam sejarah pesawat. Kedua pilot aman dikeluarkan dari pesawat, yang tidak membawa amunisi. Sebuah investigasi USAF ke penyebab kecelakaan itu sedang berlangsung. B-2 armada dilandaskan sambil menunggu hasil penyelidikan, namun dikembalikan ke layanan pada bulan April 2008. Sebuah investigasi USAF merilis sebuah laporan kecelakaan pada bulan Juni 2008 yang menyimpulkan bahwa kecelakaan disebabkan oleh kelembaban di unit transduser port. Sensor ini dikirim terdistorsi informasi ke sistem data udara.
Northrop Grumman telah mengembangkan lapisan penyerap radar baru untuk melestarikan stealth B-2's karakteristik sementara secara drastis mengurangi waktu perawatan. Bahan baru, yang dikenal sebagai bahan alternatif frekuensi tinggi (AHFM), disemprotkan oleh empat robot yang dikendalikan secara independen.
B-2, setelah sepuluh tahun kerja, akhirnya mencapai kemampuan operasional penuh pada bulan Desember 2003.
Upgrade Program
Northrop Grumman, kontraktor utama B-2's, memimpin tim industri yang bekerja pada modernisasi-B 2. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa misi kerajinan tetap sepenuhnya mampu melawan ancaman yang berkembang di seluruh dunia.Berbagai program upgrade bekerja pada peningkatan lethality B-2's, kemampuannya untuk menerima informasi target diperbarui selama misi, dan kemampuannya untuk mengumpulkan, memproses dan menyebarluaskan informasi medan pertempuran dengan komandan pasukan gabungan atau responden pertama lokal di seluruh dunia.
Pada bulan Juni 2007, Northrop Grumman dianugerahi kontrak untuk mengembangkan kemampuan komunikasi satelit EHF dan meng-upgrade komputer arsitektur untuk B-2. Upgrade Lockheed Martin termasuk unit pengolahan terpadu (IPU). Penerbangan pengujian dengan sistem baru dijadwalkan akan dimulai pada akhir 2009.
Angkatan Udara Amerika Serikat dan Northrop Grumman Corporation menyelesaikan meninjau sistem desain perangkat lunak baru dan arsitektur komputer selama Juli 2008. Arsitektur baru ini memungkinkan pengolahan baru B-2's unit terpadu (IPU) untuk berkomunikasi dengan aplikasi pengolahan pesawat.
Arsitektur baru ini menyediakan lingkungan berkecepatan tinggi penanganan data yang dibutuhkan untuk melaksanakan masa depan B-2 kemampuan seperti sistem komunikasi satelit EHF, dan juga menyediakan B-2 kemampuan untuk menghancurkan target bergerak.
B-2 Cockpit
kokpit mengakomodasi dua awak. Hal ini dilengkapi dengan warna, sembilan tabung, penerbangan sistem instrumentasi elektronik (EFIS), yang menampilkan penerbangan, mesin dan data sensor dan sistem avionik dan senjata status.
Pilot dapat memilih untuk mengaktifkan pilihan yang tepat penerbangan dan peralatan misi untuk mode take-off, mode untuk masuk ke mode perang dan mendarat dengan menggunakan sebuah saklar tiga-cara sederhana.
Senjata
Pesawat ini membawa semua senjata internal dan dilengkapi dengan dua senjata terpisah bay di tengah pesawat. B-2 memiliki kapasitas untuk membawa sampai £ 40.000 senjata, termasuk senjata konvensional dan nuklir, amunisi presisi panduan, bom gravitasi dan berbagai senjata maritim.
Setiap teluk senjata dilengkapi dengan sebuah peluncur putar dan dua bom rakitan-rak. Dalam tes, B-2 berhasil dirilis B-61 dan B-83 mk84 bom nuklir dan konvensional dari roket peluncur putar, dan mk82-87 dan senjata konvensional CBU dari rak bom. The B61-11 adalah menembus bumi-bom nuklir untuk digunakan melawan terkubur dan mengeras target. B83 adalah bebas strategis-jatuh bom nuklir.

B-2 juga dapat membawa AGM-129 rudal jelajah maju, yang merupakan rudal jelajah strategis dengan berbagai diperkirakan sampai 1.500 mil.
16 JDAM dipandu satelit (mesiu serangan langsung gabungan) rudal dapat dibawa. Northrop Grumman adalah mengubah perakitan bom B-2 rak untuk konfigurasi 'baru' pintar, yang akan meningkatkan jumlah JDAMs yang dapat dibawa ke maksimum 80. Pesawat juga akan dilengkapi dengan senjata stand-off bersama (JSOW), bersama udara-ke-permukaan rudal stand-off (JASSM) dan amunisi dispenser angin-kompensasi (WCMD) dan akan mampu mengangkut sampai 80 115kg kecil diameter bom (SDB).
Pada bulan Juni 2007, Northrop Grumman dianugerahi kontrak untuk mengintegrasikan penetrator Boeing persenjataan besar-besaran (MOP) senjata pada B-2. MOP adalah panduan GPS, berisi 2.400 kg (£ 5.300) bahan peledak dan dirancang untuk menembus mengeras, terkubur target. B-2 mampu membawa dua senjata MOP, satu di setiap teluk senjata.
Sebuah sistem antarmuka generik senjata (GWIS) telah dipasang sebagai bagian dari 30 blok upgrade. The GWIS adalah paket perangkat lunak terpadu digital, yang memungkinkan B-2 untuk membawa senjata campuran yang berbeda-off berdiri dan amunisi serangan langsung terhadap serangan mendadak tunggal, memungkinkan pesawat untuk menyerang sampai empat jenis target dalam misi tunggal.

Berdasarkan kontrak diberikan kepada Northrop Grumman pada bulan Februari 2008, USAF telah memulai program untuk memberikan B-2 kemampuan untuk menyerang sasaran bergerak, menggunakan senjata presisi panduan seperti bom diameter II kecil. Kontrak tersebut melibatkan upgrade menampilkan dan mode radar.
Penanggulangan
B-2 membawa Lockheed Martin penerima radar peringatan, sebuah Northrop Grumman defensif sistem bantuan dan Lockheed Martin AN/APR-50 sistem manajemen defensif (DMS).
Radar
The radar Raytheon AN/APQ-181 mogok rahasia, operasi di band J (Ku band), adalah sebuah radar multi-mode dengan daerah tujuan menghindari berikut dan daerah.Pengujian di Edwards Air Force Base telah menunjukkan daerah yang handal berikut pada ketinggian ke 200ft.
Pada bulan April, 2009 Northrop Grumman Corporation disampaikan kepada Angkatan Udara AS pertama operasional bomber B-2 Spirit stealth harus dilengkapi dengan radar baru dimodernisasi. Pesawat ini resmi diserahkan ke angkatan udara pada di Whiteman Air Force Base, rumah operasional armada B-2 dan 509 Bom Wing.

Pesawat diperbarui akan digunakan oleh angkatan udara untuk melakukan pengujian tambahan bidang radar, dan data dikumpulkan dari keputusan ini akan mendukung keputusan tangkas masa depan.
B-2 radar program modernisasi menggantikan sistem radar pesawat yang asli dengan satu yang mencakup perbaikan teknologi yang terjadi sejak B-2 awalnya dirancang pada awal tahun 1980.
Pada bulan November 2002, Raytheon dianugerahi kontrak untuk mengembangkan AESA baru Ku-band (aktif secara elektronik array scan) untuk antena radar B-2 untuk menghindari gangguan dengan sistem satelit komersial setelah 2007.Penerbangan tes dengan radar baru dimulai pada bulan Oktober 2007 dan akan terus berlanjut di 2008. Pemasangan antena baru pada B-2 armada harus diselesaikan pada tahun 2010.
Navigasi dan komunikasi
navigasi suite B-2's Rockwell Collins termasuk sistem navigasi udara taktis tcn-250 (TACAN) dan sistem instument arahan vir-130A.
Peralatan komunikasi yang disediakan oleh Rockwell Collins. Sebuah strategi dan taktik militer Milstar sistem komunikasi satelit relay dipasang di blok 30 pesawat.
Pesawat telah ditingkatkan dengan link komunikasi Link 16.
Mesin
Pesawat ini didukung oleh empat General Electric F118-GE-100 turbofan engine internal dipasang di dalam tubuh sayap.
Mesin memiliki sistem kontrol temperatur gas buang untuk meminimalkan tanda tangan termal.
Mesin, peringkat 77kN, memberikan kecepatan subsonik tinggi dan berat maksimum lepas landas kotor £ 336.500 In-flight gigi pengisian bahan bakar dipasang di garis tengah atas pesawat di belakang kokpit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar