Sabtu, 04 Desember 2010

Ranpur RG 35

KENDARAAN TEMPUR ANGKUT PERSONIL ANTI RANJAU INGGRIS TERBARU RG 35

Siapa yang tidak kenal perusahaan industri pertahanan dan dirgantara Inggris yang terkenal dengan nama BAE System, sudah barang tentu kemunculannya sering disangkut pautkan pada teknologi pertahanan dan keamanan dengan teknologi yang anyar , pada produk kali ini BAE System memperkenalkan suatu produk baru yaitu Kendaraan tempur MRAP RG 35 yang di release 08 September 2009

RG35 adalah suatu kendaraan tempur yang serbaguna diproduksi oleh BAE Systems. Kendaraan ini telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan peperangan modern serta menawarkan perlindungan ,mobilitas yang tinggi baik taktis maupun off road. RG35 juga dapat konfigurasikan ke dalam tipe 4 × 4 dan juga 6 × 6 . Kendaraan tempur ini bisa diandalkan pada sebuah unit tempur, termasuk ambulans, pembawa senjata dan pos-pos komando.

RG35 diluncurkan pada tanggal 8 September 2009 pada pameran yang bertempat di Defence Systems & Equipment International (DSEi) di London.

BAE Systems ini juga telah mengembangkan berbagai kendaraan lapis baja MRAP lainnya. Di samping RG35, serta varian terdahulunya RG12, RG31, RG32, RG33 dan RG34.

Kendaraan Anti Rajau RG35 telah dibuat dengan menggunakan pengalaman yang diperoleh dari pengembangan dari varian terdahulu RG31 kendaraan. Kendaraan survivability menggabungkan standar RG31 dengan kemampuan menggerakkan kendaraan tempur kontemporer.

Dengan panjang 7.4m dan lebar 2,4 m, tinggi 2.7m dan berat 33.000 kg. Termasuk pengemudi, kendaraan dapat menampung hingga 15 awak, yang dapat di tampung di kabin belakang, serta kabin atas yang dapat di buka guna memberikan bantuan tembakan apabila intensitas serang semakin tinggi . RG35 memiliki ground clearance dari 458mm dan dapat membuat lingkaran balik minimum radius 15m. dengan Payload adalah 14.870 kg dan, volume dalam sebesar 15m ².

Mengenai Mesin RG 35 Dilengkapi dengan mesin diesel Cummins intercooled, yang menyediakan daya 410kW di 550hp. Mesin terhubung ke ZF6HP transmisi manual dengan enam kecepatan otomatis. bersekala maksimum 115km / jam dengan memiliki jangkauan operasional 600km.

Tidak seperti kendaraan MRAP lainnya, mesin RG35 terletak pada side-mount Hal ini menciptakan lebih banyak ruang internal dan meningkatkan efek fleksibilitas. Kendaraan ini juga dirancang untuk hibrid listrik drive - mesin dan gearbox dapat dihilangkan dalam waktu setengah jam.

Mengenai persenjataan RG35 dilengkapi dengan persenjataan ringan dan menengah yang terdapat pada menara yang bisa disesuaikan dengan medan pertempuran. Versi dasar kendaraan dirancang untuk diperlengkapi dengan senjata caliber 105mm dan Mortar 120 mm, walaupun dari segi persenjataan dianggap kurang memadai tapi RG35 menyediakan perlindungan Level 4 standar Nato bagi penghuni di dalamnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar