Selasa, 12 Oktober 2010

Barret M107

Barret M107

Barret M107 adalah senjata yang lumayan handal yang mulai berperan sebagai barret M95 bolt action dan digunakan sebagai senjata sniper. Senjata ini diadopsi dari senjata milik US Marine Corps barret M82A1 dengan kaliber 50.

Senjata ini memungkinkan sniper untuk menambak sasaran (target) secara akurat dengan jarak 1500 meter sampai 2000 meter baik target personal maupun material. Dengan aminisi yang ada, senjata ini mampu menembus material yang terkenal anti peluru seperti baja. kelebihan lainnya yaitu ia mampu digunakan disemua cuaca baik itu panas, hujan, dingin, becek ga ada ojek..halah…Ia juga bisa digunakan pada siang dan malam hari cz dilengkapi dengan optik / elektro-optik yang bisa digunakan untuk penglihatan malam.

Pada Daylight Scope terdapat tujuh bagian utama yaitu:

object lens (front lens), elevation adjustment turret, windage adjustment turret, power selector ring, eyepiece lock ring, eyepiece lens, dan parallax adjustment turret (sisi kiri).

Pada Besi bagian depan dan belakang digunakan untuk bantuan pengelihatan kalo optical sights tidak tersedia. Dia akan flip up kalo teleskop ndak terpasang. Penglihatan bagian depan dilindungi dengan piranti anti silau.

Sisi bagian belakang dapat ditinggikan dan diturunkan sesuai dengan posisi yang dikehendaki dengan menggunakan tombol pegatur ketinggian. pengaturan skala elevasi pada sisi bagian belakang yang terbaik jika berada pada 500 meter untuk memberikan posisi both ball dan amunisi berdaya ledak tinggi.

M107 dibuat portabel kaya software ajah nih..he..he, sehingga mudah untuk digunakan dan dibawa-bawa, jadi kayak laptop klo gituh..Ia miliki kemampuan untuk merusak material untuk digunakan tim sniper atau bantuan kekuatan dan melengkapi kemampuan anti-personil precision fire dari M24 (7,62mm, bolt action) SWS

Penembakan

Senjata yang berbahaya ini memiliki tingkat kebisingan yang tinggi ketika ditembakkan! Alat perlindungan telinga harus dikenakan saat menembakan senjata.

Jika scope dipasang terlalu jauh ke belakang, lensa mata yang dapat melukai penembak. Menembak di sebuah sudut menanjak ini juga akan meningkatkan bahaya.

Dengan senapan M107, ada beberapa bahaya untuk berdiri di bagian samping muzzle karena panas dan bahaya gas yang berasal dari muzzle brake

Senapan ini tidak boleh ditembakkan tanpa muzzle brake tepat pada barel karena tindakan ini sehingga dapat menyebabkan overstressed, dan menyebabkan bagian penting dari senapan menjadi rusak

Karena senapan adalah recoil operated, maka penembak harus berada tepat di belakang senjata, dengan recoil pad tepat pada bahu. Bila kurang tepat dapat berakibat cedera, gelisahan, atau gagal dalam melaksanakan penembakan.

Senapan akan menembak satu putaran setiap pemicu ditekan hingga isi magazine habis. Yang perlu diingat adalah bolt tidak otomatis kebelakang saat magazine habis

Kedepannya senajata ini akan dikembangkan lagi agar dapat mengurangi suara tembakan dengan mengembangkan sistem peredam suara yang handal.

M107 yang lebih dikenal secara resmi sebagai “Long Range Sniper Rifle kaliber ,50, M107″.

Spesifikasi dari Barret M107:

Operasional:

Action: rekoil Operated; Rotating Bolt
Cartridge: 50 BMG (12.7x99mm NATO)
Feed Sistem: 10-round detachable box magazine

Panjang dan berat:
Panjang Keseluruhan: 1.450 mm (57.09in)
Barrel Length: 508mm (20.00in)
Berat kosong: 13.6kg (£ 29.98)

Amunisi:
1. MK211 Mod 0, Caliber .50 API Cartridge
2. M33, Caliber .50 Ball Cartridge
3. M17, Caliber .50 Tracer Cartridge
4. M8, Caliber .50 API Cartridge
5. M20, Caliber .50 APIT Cartridge
6. M1A1, Caliber .50 Blank Cartridge

Kinerja:
Muzzle Velocity: 2799 ft / detik (853m/sec)
Jangkauan efektif: 6.069 kaki (1.850 m; 2023 yds)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar