Senin, 11 Oktober 2010

MI-28N Havoc night

MI-28N Havoc night

Crew
2
Dimensions:
Principal Dimensions
16.85m x 4.81m
Main Rotor Diameter
16.85m x 4.81m
Main Rotor Diameter
17.2m
Height
3.82m
Length with Revolving Rotors
21.16m
Weights:
Normal Take-Off Weight
10,400kg
Maximum Take-Off Weight
11,500kg
Weight of Normal Consumable Combat Load
638kg
Maximum Weight of Consumable Combat Load
1,605kg
Empty Weight
7,890kg
Weapons:
Missiles
Anti-Tank Guided Missiles
Radio-Guided, Launch Range
8km
Movable Gun Mount Calibre
30mm
Air-Launched Rockets, Quantity 80
Calibre 80mm
Air-Launched Rockets, Quantity 20
Calibre 130mm
Performance:
Maximum Flight Speed
282km/h
Cruise Speed
260km/h
Hovering Ceiling
3,450m
Service Ceiling
5,750m
Range of Flight at Normal Take-Off Weight
460km
Ferry Range with Drop Tanks Attached
1,105km
Powerplant
2 x TV3-117VMA, each providing 2,200hp
Mi-28N Night Havoc:
Take-Off Weight
10,500kg
Maximum Take-Off Weight
11,500kg
Hover Ceiling Out-of-Ground Effect
3,700m
Service Ceiling
5,700m
Cruise Speed
5,700m
Maximum Flight Speed
324km/h
Flight Range with 10% Fuel Reserve
435km
helikopter tempur telah dikembangkan oleh Mil Moskow Helikopter Plant dan dikenal dengan nama kode yang Havoc NATO. Pada bulan Agustus 1996 Mil terguling dari prototipe dari siang dan malam versi mampu, Malam Mi-28N Havoc.Produksi pertama Mi-28N mengambil penerbangan pertama pada bulan April 2004 dan mulai menguji penerbangan dengan Angkatan Udara Rusia pada bulan Juni 2005.
Angkatan Udara Rusia memiliki rencana untuk mendapatkan sampai dengan 60 dari varian ini, sekarang disebut Mi-28NE Night Hunter.
Tiga diperintahkan pada tahun 2005 dan 16 lebih di tahun 2006 untuk pengiriman tahun 2008.Pesawat produksi pertama pada Mei 2006 dan mulai menguji penerimaan formal pada bulan September 2006. Lima pesawat yang terlibat dalam pengujian yang dijadwalkan untuk menyimpulkan pada awal tahun 2008.
Mi-28 dapat terbang pada kecepatan maksimum 300 km / h, bisa terbang rearwards dan menyamping pada kecepatan hingga 100 km / jam dan mampu mengubah hover di 45 ° per detik.
DESAIN
Desain helikopter didasarkan pada konfigurasi pod dan boom konvensional dengan rotor ekor. Kepala rotor utama memiliki bantalan elastomer dan bilah rotor utama terbuat dari bahan komposit. Ekor rotor dirancang pada konfigurasi biplan, dengan pisau berbentuk X dikontrol secara independen. Sebuah desain baru dari semua baling-baling plastik, yang dapat mempertahankan hits dari 30mm kerang, telah diinstal pada Havoc helikopter Mi-28N Night.
Helikopter itu telah non-retractable roda tiga ekor-roda gigi jenis arahan. The roda pendarat menyerap energi dan kursi melindungi awak dalam arahan crash atau jatuh vertikal di ketinggian rendah. Para kru mampu bertahan penurunan vertikal hingga 12m / s.The Mi-28 memiliki kabin sepenuhnya lapis baja, termasuk kaca depan, yang withstands dampak oleh 7.62mm dan peluru 12.7mm dan 20mm fragmen shel
SENJATA
The Mi-28A memiliki kecil menyapu-belakang, pertengahan-mount stub-sayap dengan empat unit suspensi. Penanggulangan polong sudah terpasang pada wingtips. Helikopter dapat bersenjata dengan campuran udara-ke-udara dan rudal udara-ke-darat, roket tidak terarah, dan senjata berbentuk polong.
The-Mi 28 dan Mi-28N Night Havoc dipersenjatai dengan Shturm dan anti-tank Ataka rudal yang diberikan oleh Biro Desain Kolumna (KBM). Sampai dengan 16 rudal anti-tank dapat dipasang pada helikopter. Shturm adalah kisaran-pendek, radio rudal perintah-petunjuk. Pedoman tersebut rudal Ataka adalah dengan berkas radar sempit, dan rudal jangkauan maksimum adalah 8km. rudal ini memiliki tandem berbentuk-biaya hulu ledak untuk penetrasi 950mm sampai 1.000 mm baja.
Helikopter itu juga dapat membawa empat kontainer, masing-masing dengan 20 roket 80mm terarah atau dengan lima 122mm roket. Helikopter alternatif dapat membawa wadah dengan peluncur granat, senapan 23mm, 12,7 mm dan senapan mesin 7.62mm, bom udara, dan tank pembakar.
Helikopter itu dilengkapi dengan meriam 30mm 2A42 menara, stabil dalam dua sumbu, dengan muzzle velocity 1.000 m / s.
kontrol dan pengawasan
Pilot menggunakan helm designator target-mount, yang mengalokasikan target untuk surveillance navigator dan sistem pengendalian kebakaran. Navigator / perwira senjata kemudian dapat menyebarkan senjata dipandu atau senjata terhadap target. Sistem penargetan mengikuti arah mata pilot.
Surveilans yang terintegrasi dan sistem kendali kebakaran memiliki dua saluran optik menyediakan lapangan luas dan sempit pandangan, a-sempit-bidang-melihat saluran televisi optik, dan laser pengintai. Sistem ini dapat bergerak dalam 110 ° di azimut dan dari 13 ° sampai -40 ° di ketinggian.

MESIN
Helikopter Mi-28A ini didukung oleh dua mesin turboshaft TV3-117VMA, dipasang di kedua sisi badan pesawat. Hal ini dilengkapi dengan unit daya tambahan untuk operasi mandiri. Tanda tangan termal helikopter telah dikurangi dengan faktor 2,5 kali dibandingkan dengan pendahulunya, Mi-24.
MI-28N Havoc night
Helikopter Night Havoc mempertahankan sebagian besar desain struktural dari Mi-28. Perbedaan utama adalah instalasi sistem tempur elektronik terintegrasi.modifikasi lainnya termasuk: gearbox utama baru untuk transmisi daya yang lebih tinggi untuk rotor; baru efisiensi tinggi pisau dengan tips menyapu berbentuk; dan sistem injeksi bahan bakar mesin kontrol.
Sensor utama sistem tempur elektronik terintegrasi antena radar microwave, dipasang diatas kepala rotor, dan memandang ke depan inframerah (FLIR) sistem.Sistem menampilkan lokasi helikopter pada indikator peta bergerak, dan penerbangan, sistem dan informasi target pada layar kristal cair. Para kru dilengkapi dengan kacamata malam-visi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar